get app
inews
Aa Read Next : Pembunuhan Wanita Cantik di Kamar Kos, Begini Kronologinya

Polresta Sidoarjo Ringkus Pengedar Sabu Jaringan Internasional, 30 Kilo Sabu Disita

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 16:51 WIB
header img
Tersangka pengedar sabu saat dibawa ke Gedung Serbaguna Mapolresta Sidoarjo. Jumat (16/8/2024).

Masih menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, berbekal informasi itu Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, melakukan pengembangan penyelidikan adanya informasi pengiriman sabu, dengan jumlah besar dari Cina yang akan masuk melalui jalur laut, dan rencana di edarkan di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Kalimantan.

"Dari serangkaian lidik selama satu bulan anggota melaksanakan penangkapan di arah keluar pintu Tol Sidoarjo, dan mendapatkan barang bukti di dalam mobil pickup Daihatsu Grandmax warna silver, ditemukan dua peti kayu falet berisi serbuk kristal warna putih diduga Narkotika Gol I jenis sabu, dalam bentuk bungkusan plastik dengan menggunakan kemasan Teh China dengan berat total 30 kilo," jelasnya.

"Saat akan dilakukan penangkapan sopir pick up berinisial MI, berusaha melarikan diri dengan kecepatan tinggi sehingga dilakukan pengejaran dan kendaraan dapat dihentikan," imbuh Kapolda jatim.

Selama proses pemeriksaan, tersangka selalu menyangkal dan tidak kooperatif, namun petugas tetap melakukan upaya penyidikan, atas keterlibatan tersangka masuk dalam jaringan peredaran sabu.

"Berdasarkan pengakuan tersangka MI, sebelumnya sudah melakukan pengiriman sebanyak 4 (empat) kali dengan berat total 60 kilo. Kemudian pengiriman yang kelima kalinya dengan berat total 30 kilo," terang Irjen Pol Imam.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut