get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Mimik Idayana Bagikan 500 Paket Makan Gratis

Jembatan Kedungpeluk Segera Difungsikan Kembali, Warga Lega

Jum'at, 26 Juli 2024 | 18:05 WIB
header img
Tidak hanya fokus pada perbaikan sementara, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga tengah mempersiapkan pembangunan jembatan permanen yang lebih kokoh dan lebar.

SIDOARJO, iNews.id - Proses pembersihan puing-puing Jembatan Kedungpeluk, Kecamatan Candi, Sidoarjo, terus dikebut. Alat berat ekskavator bekerja tanpa henti sejak Rabu (24/7) untuk mengangkat bongkahan beton yang berserakan. Diperkirakan, proses pembersihan akan rampung hari ini, Kamis (25/7).

Kegembiraan tampak jelas terpancar dari wajah warga sekitar yang menyaksikan langsung proses pembersihan. Mereka berharap akses jalan yang sempat terputus akibat ambruknya jembatan segera kembali normal. Sebagai solusi sementara, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengirimkan rangka jembatan Bailey untuk dipasang di lokasi.

Konstruksi jembatan bailey yang didatangkan dari Kabupaten Sumenep, Madura ini direncanakan akan selesai dirakit dalam waktu 4-5 hari.

"Kami optimistis, dalam waktu dua minggu ke depan, jembatan bailey sudah bisa digunakan untuk lalu lintas kendaraan roda empat, meski harus bergantian," ungkap Iwan, pengawas pelaksana pengerjaan jembatan bailey dari Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut