get app
inews
Aa Read Next : Budidaya Kucing Bengal, Anggota Polres Pasuruan Ini Raup Cuan Jutaan

Rumah Dukun di Pasuruan Digrebek Polisi, Dua Orang Diamankan Terkait Transaksi Sabu

Jum'at, 05 Juli 2024 | 06:03 WIB
header img
Dua pelaku pengedar sabu saat di mintai keterangan petugas dari Polres Pasuruan. (Foto:Capture video)

PASURUAN, iNews.id - Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pasuruan menggerebek sebuah rumah milik dukun atau paranormal di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (29/6) malam.

Penggerebekan dilakukan karena adanya dugaan bahwa rumah tersebut digunakan untuk melakukan transaksi jual beli sabu. Saat digrebek, petugas mengamankan dua orang pelaku, yaitu B-D yang merupakan pemilik rumah dan S-L, warga Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pasuruan, Iptu Agus Yulianto, B-D dikenal warga setempat sebagai dukun atau orang pintar.

"saat ditangkap, keluarga pelaku membakar kemenyan di dalam rumah dengan harapan agar B-D selamat dari sergapan petugas, Namun upaya tersebut sia-sia. B-D dan S-L tidak bisa berkutik saat petugas menemukan barang bukti sabu di dalam kamar B-D," jelas Agus. Kamis (4/7/2024).

Lebih lanjut Agus menerangkan, penggerebekan berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas peredaran narkoba di rumah B-D.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan memastikan informasi tersebut benar. "Saat penggrebekan, kita berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 9,28 gram, timbangan elektrik, uang tunai Rp 1,2 juta, dan beberapa handphone," lanjut Agus.

B-D dan S-L kini ditahan di Mapolres Pasuruan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya dijerat Pasal 114 atau 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut