get app
inews
Aa Read Next : Pertahankan Disertasi Soal Lumpur Sidoarjo, Cak Shofwan Wakil Ketua BKNU Sidoarjo Raih Gelar Doktor

Tak Hanya Berikan Dukungan Moril, Baznas Sidoarjo Juga Bagikan 110 Paket Beras ke Wilayah Pesisir

Jum'at, 07 Juni 2024 | 19:21 WIB
header img
Emak-emak di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Sidoarjo terlihat sumringah sambil membawa paket beras saat berbincang dengan anggota Baznas Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Warga di wilayah pesisir Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran mendapat bantuan beras. Total 110 paket beras dibagikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo.

Kegiatan tersebut diadakan di depan Masjid Dusun Kepetingan pada Jum'at (7/6/2024) setelah shalat Jum'at. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Sidoarjo Taqwa" yang dijalankan oleh BAZNAS Sidoarjo, di mana dua minggu sekali, mereka mengirim khatib Jum'at ke Dusun Kepetingan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Sidoarjo atas bantuan yang diberikan kepada seluruh warga Dusun Kepetingan," ucap Abah Sulhan, tokoh masyarakat setempat saat mendampingi Ahmad Hamdani, anggota Bidang Distribusi BAZNAS Sidoarjo.

Ahmad Hamdani menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk berbagi manfaat kepada warga Kepetingan yang selama tiga bulan terakhir sering mengalami ROB, atau banjir akibat pasang air laut.

Wilayah pesisir Sidoarjo, ucap dia, termasuk Dusun Kepetingan, sangat rentan terhadap kenaikan air pasang laut. Seperti yang terlihat hari ini, ketika rombongan BAZNAS berangkat, permukaan air sungai lebih tinggi daripada air tambak.

"Biasanya, air pasang dimulai pukul 08.00 pagi dan surut mulai pukul 11.00 siang," jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap agar warga Dusun Kepetingan sangat terbantu. Mereka tampak sumringah dan bahagia saat menerima bantuan beras, terutama dalam situasi sulit akibat banjir pasang yang sering terjadi.

Lebih jauh Hamdani menerangkan bahwa Baznas Sidoarjo tidak hanya memberikan bantuan materiil tetapi juga membawa semangat kebersamaan dan solidaritas di antara masyarakat.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut