get app
inews
Aa Read Next : Pertahankan Disertasi Soal Lumpur Sidoarjo, Cak Shofwan Wakil Ketua BKNU Sidoarjo Raih Gelar Doktor

Baznas Sidoarjo Kurban 50 Kambing, Dua Kelompok Ini Jadi Fokus Pendistribusian

Kamis, 20 Juni 2024 | 09:08 WIB
header img
Panitia Kurban Baznas Sidoarjo ketika memberikan daging hewan kurban kepada penerima. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 50 kambing kurban yang disembelih dan telah didistribusikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo terhadap para penerima. Ya, kegiatan tersebut dilakukan pada hari kedua Idhul Adha 1445 H/2024.

Pendistribusian daging kurban diarahkan terhadap dua kelompok, yaitu masyarakat kurang mampu dan keluarga yang berada di wilayah lokus stunting di Kabupaten Sidoarjo.

"Baznas Sidoarjo berharap dengan adanya program ini, kebutuhan protein hewani masyarakat dapat terpenuhi, sekaligus membantu meningkatkan gizi anak-anak yang mengalami stunting," ucap Badrus Zaman, staf pelaksana Baznas Sidoarjo, Kamis (20/6/2024).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak, termasuk relawan dari Baznas Sidoarjo dan masyarakat sekitar. Para relawan, ujar dia, berperan aktif dalam proses penyembelihan hingga distribusi daging kurban.

"Memastikan setiap tahap berjalan lancar dan daging kurban sampai ke tangan yang berhak menerimanya dengan cepat dan tepat," ungkapnya.

Lebih jauh Badruz menjelaskan, antusiasme masyarakat dan para relawan sangat tinggi. Mereka bahu-membahu bekerja sama demi kesuksesan program ini.

Hal ini, sambung dia, mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, terutama dalam momen-momen penting seperti Hari Raya Idul Adha.

Apalagi, dibantu juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) beberapa kecamatan di kabupaten Sidoarjo untuk memastikan penerima manfaat tepat sasaran utamanya keluarga di lokus stunting 2024 Sidoarjo.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut