get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polresta Sidoarjo Luncurkan Program Cekatan SIM, Bimbing Pemohon hingga Mahir

Bantuan untuk Palestina dari Sidoarjo Terkumpul Rp 5 M, Baznas : Kami Tetap Terima Donasi

Minggu, 26 November 2023 | 20:00 WIB
header img
Bantuan Rp 5 miliar untuk Palestina yang berhasil digalang warga Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Warga Kabupaten Sidoarjo antusias memberikan bantuan donasi kemanusiaan terhadap Palestina. Buktinya, aksi solidaritas dukungan bantuan itu terkumpul hingga Rp 5 miliar, Minggu (26/11/2023).

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo M Chasbil Aziz Salju Sodar menyambut baik aksi nyata warga Sidoarjo yang sudah berbondong- bondong menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina.

"Alhamdulillah, solidaritas warga sidoarjo sangat luar biasa untuk donasi kemanusian bagi korban perang di Palestina jumlahnya mencapai 5 Milyar lebih," kata pria yang akrab disapa Gus Jazuk itu.

Gus Jazuk merinci, sumbangan dari warga Sidoarjo yang mencapai Rp 5 miliar lebih itu terdiri dari Baznas Sidoarjo Rp 586 juta, LazizNu Sidoarjo Rp 1,3 miliar, LazisMu Sidoarjo Rp 1,1 miliar, YDSF Rp 338 juta, Nurul Hayat Rp 225 juta, LMI Rp 182 juta, BMH Rp 115 juta dan dari lain-lain Rp 1,1 miliar.

"Isya Allah akan terus bertambah dalam beberapa hari yang akan datang. Baznas Sidoarjo akan terus menggalang bantuan untuk Palestina sesuai instruksi dari Baznas pusat. Karena yang pasti Baznas Sidoarjo tetap masih menerima donasi kemanusiaan untuk Palestina. ," jelasnya.

Senada, Ketua DPRD Sidoarjo Usman mengapresiasi kepada panitia atas terselenggaranya Kegiatan Gebyar Sholawat & Tahlil Akbar sekalian penggalian donasi dan penyerahan donasi untuk warga Palestina.

"Kegiatan ini sebagai bentuk empati Warga Sidoarjo kepada saudara muslim kita yang ada di Palestina atas kekejaman Zionis Israel yang telah melakukan penyerangan kepada warga Palestina," ungkapnya.

"Semoga dengan penggalangan dan penyerahan donasi ini dapat membantu meringankan sedikit beban saudara kita di Palestina, dengan iringan do'a semoga Allah segera memberikan pertolongan," pungkas Abah Usman, sapan karibnya yang juga Caleg DPRD dari PKB dapil 1 (Sidoarjo- Buduran- Sedati) itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut