get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polisi Berikan Himbauan Keselamatan di Terminal Purabaya

Satlantas Polresta Sidoarjo Luncurkan Program Cekatan SIM, Bimbing Pemohon hingga Mahir

Kamis, 07 Desember 2023 | 17:56 WIB
header img
Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar program Cekatan SIM (Cepat Tingkatkan Kemampuan Ujian Praktik dan Ujian Teori SIM) untuk meningkatkan kelulusan ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM). Kamis, (7/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar program Cekatan SIM (Cepat Tingkatkan Kemampuan Ujian Praktik dan Ujian Teori SIM) untuk meningkatkan kelulusan ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM).

Program ini dilakukan karena masih banyak pemohon SIM di wilayah Kota Sidoarjo yang kesulitan lulus dari ujian praktik.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Indra Budi Wibowo mengatakan, program Cekatan SIM ini memberikan coaching clinic atau pelatihan kepada calon pemohon SIM sebelum mereka melakukan tes sesungguhnya.

Materi pelatihan yang diberikan persis sama dengan saat tes sesungguhnya, yaitu melewati lintasan huruf S. Pelatihan ini dibuka setiap hari Rabu dan Jumat pada pukul 15.00-16.00 WIB di Satpas Polresta Sidoarjo.

"Sejauh ini masyarakat Sidoarjo menyambut baik program pelatihan Cekatan SIM karena mereka sendiri merasakan manfaatnya. Banyak permintaan untuk menggelar pelatihan uji praktik di desa mereka demi memudahkan warga," kata Kompol Indra, Kamis (7/12/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut