get app
inews
Aa Read Next : PropNex Indonesia Ekspansi ke Sidoarjo, Incar Potensi Properti Dibawah 1 Miliar

Milad Mushola Durrotul Alam, Mengenang Perjuangan dan Memupuk Kebersamaan

Senin, 27 Mei 2024 | 18:29 WIB
header img
Pentas seni saat Milad ke-1 Mushola Durrotul Alam Perumahan Alam 1, Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (25/5/2024) malam.

Nur Aziz Asmuni, selaku koordinator acara menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengajak warga bernostalgia dan mengenang kembali perjuangan mereka dalam membangun mushola.

"Proses pembangunan mushola sempat tersendat-sendat karena keterbatasan anggaran. Kami swadaya dan mendapatkan anggaran dari berbagai donatur," ujar Aziz.

Mushola yang dibangun sejak Januari 2013 dan selesai pada akhir 2014 ini, kini menjadi salah satu tempat berbagai kegiatan keagamaan, kesenian, dan budaya.

"Alhamdulillah, seiring perjalanan waktu, mushola kami tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi tempat mengaji Al-quran, dan teras mushola dijadikan tempat untuk berlatih hadroh dari group Rebana Khoirunnisa dan group Al Banjari Gerbat Santri" terang Aziz.

Fattah Yasin Zuhri, S.Ag., M.Ag, takmir mushola perumahan setempat, mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan Milad Mushola Durrotul Alam. Menurutnya, mushola ini menjadi tempat bagi banyak orang untuk menanamkan modal akhirat mereka.

"Milad ini mengenang kembali perjuangan banyak orang di sana. Banyak orang yang menanamkan modal akhirat di sana, agar bangkit pada dirinya semangat untuk semakin taqwa kepada Allah SWT," terang Fattah

. Lebih dari itu, Milad ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga, terjalin rasa kerukunan antar tetangga dalam beribadah maupun hidup bersosial.

"Ini juga momentum bagi masyarakat yang telah mendonasikan rezeki untuk pembangunan mushola, agar mereka terus menjalankan amaliah-amaliah mereka. Serta ini sebagai ajang menjaga kerukunan antar warga," tandas Fattah.

Rencananya, kegiatan milad ini akan dilakukan setiap tahun sekali, untuk mengajak warga meramaikan mushola dan semangat dalam beribadah kepada Allah SWT. Milad Mushola Durrotul Alam menjadi contoh nyata bagaimana sebuah komunitas dapat menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun dan memelihara tempat ibadah.

Kisah ini juga menjadi pengingat bagi kita semua bahwa dengan tekad dan kerjasama yang kuat, segala rintangan dapat diatasi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut