get app
inews
Aa Read Next : RS Siti Khodijah Berangkatkan 10 Karyawan Ibadah Umrah

RS Siti Khodijah Sepanjang Salurkan 800 Bingkisan Ramadhan dan Berikan Edukasi Tentang TBC

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:57 WIB
header img
RS Siti Khodijah salurkan 800 paket bingkisan ke warga. Jumat, Jumat, (29/3/2024).

SIDOARJO, iNews.id-Ratusan warga di Kecamatan Taman, menerima bingkisan Ramadhan dari Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Spanjang, Jumat, (29/3) pagi.

Kegiatan tahunan yang dikemas dalam Seminar Awam, peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia 2024 dan Pembagian Bingkisan Ramadhan ini, digelar di ruang rawat jalan, gedung A, RS Siti Khodijah.

Pemberian bingkisan tersebut merupakan kerja sama antara RS Siti Khodijah Cabang Sepanjang dengan Lazismu. Direktur RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang, Dr. dr. Muhammad Hamdan, Sp.S (K) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah berhasil mengembangkan RS Siti Khodijah.

"Sebagian keuntungan kita gunakan untuk kegiatan berdakwah salah satunya dengan memberikan bingkisan ke kaum dhuafa. Dan Alhamdulillah, tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 700 paket, saat ini mencapai 800 paket bingkisan," kata Hamdan.

Sebelum pembagian bingkisan, warga yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Taman, diberikan edukasi tentang bahayanya penyakit Tuberkulosis (TBC), dengan pemateri dr. Mohammad Subkhan, Sp. P. MM. FAPSR dan dr. Laily Irfana, Sp.N.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut