get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Petugas Lanudal Juanda Gagalkan Penyelundupan Senjata Api di Bandara Internasional Juanda

Kamis, 07 Maret 2024 | 02:37 WIB
header img
Danlanudal Juanda Kolonel Laut !p) Dani Achnisudani (nomer dua dari kiri) saat menunjukan senpi ilegal yang akan diselundupkan ke kota Palu. Rabu (6/3/2024) (Foto:Yoyok Agusta/iNews)

SIDOARJO, iNews.id - Petugas Satgas Pam Bandara Internasional Juanda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan senjata api jenis pistol Taurus PT 92 beserta 6 amunisi kaliber 99 mm pada Rabu (5/3).

Upaya penyelundupan ini terungkap saat paket yang berisi senjata api tersebut melewati mesin X-ray Regulated Agen PT. Cahaya Gading Perkasa.

Pelaku berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan pistol di dalam tas warna hitam yang dibungkus plastik bubble wrap, kardus, dan cover warna cokelat. Namun, usaha pelaku sia-sia karena senjata api tersebut tetap terlihat jelas di mesin X-ray.

Petugas X-ray kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Manager Operasional PT. Cahaya Gading Perkasa, yang kemudian berkoordinasi dengan Satgaspam Bandara Juanda, Pam Lanudal Juanda, dan Denpom Lanudal Juanda.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan satu jenis pistol buatan Taiwan beserta amunisinya di dalam paket tersebut. Barang bukti kemudian diamankan di Mako Denpomal Juanda. Pengiriman paket terebut rencananya akan diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda ke alamat tujuan kota Palu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut