get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesaing Marselino Ferdinan, Delano van der Heijden Beri Kode Ingin Perkuat Timnas Indonesia?

Berstatus Pengangguran! 5 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Evan Dimas, Nomor 1 Kesayangan Luis Milla

Jum'at, 23 Februari 2024 | 15:09 WIB
header img
Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas yang kini berstatus pengangguran. (Foto: KORAN SINDO)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas yang kini berstatus pengangguran atau tanpa klub akan diulas Okezone. Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sempat menggebrak persepakbolaan Tanah Air pada 2013-2014.

Awalnya, para pemain di skuad ini diprediksi muncul sebagai generasi emas sepakbola Tanah Air. Sayangnya, dari 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri ke Piala AFF U-19 2013, sekarang hanya menyisakan satu nama yang tersisa di skuad Timnas Indonesia senior racikan Shin Tae-yong, yakni Dimas Drajad.

Adapun saat itu, Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013 setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-19 di final lewat adu penalti.

Kemudian Timnas Indonesia U-19 juga lolos ke Piala Asia U-19 2014 lewat cara yang luar biasa, yakni menang 3-2 atas juara bertahan Timnas Korea Selatan U-19! Sementara itu, nama-nama lain kariernya terus meredup sehingga kini berstatus tanpa klub.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas yang kini berstatus pengangguran, dikutip dari okzone.com pada Jumat (23/2/2024) melalui laman Transfermarkt:

1. Maldini Pali Maldini Palli merupakan winger kanan andalan Indra Sjafri pada masanya. Sulit bagi fullback lawan untuk mematikan pergerakan pemain yang satu ini. Saat berkarier di level profesional, Maldini Pali memang sempat membela sejumlah klub Liga 1 seperti PSM Makassar, Sriwijaya FC, hingga Bhayangkara FC. Namun, performanya tak menonjol hingga harus rela terbuang ke Kalteng Putra pada 2019.

Setelah tiga tahun (2019-2022) membela Kalteng Putra, Maldini Pali berstatus tanpa klub dan bertahan hingga sekarang. Dalam sebuah video TikTok yang beredar baru-baru ini, pesepakbola 28 tahun ini terlihat sedang berlatih sepakbola di sebuah lapangan yang berada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

2. Dimas Sumantri Nama Dimas Sumantri tak begitu familiar di Timans Indonesia U-19 era Evan Dimas. Sebab, ia kalah bersaing dengan Mahdi Albar dan Putu Gede Juniantara di posisi fullback kanan. Sempat membela Semen Padang, PSMS Medan hingga PSDS Deli Serdang, Dimas Sumantri berstatus tanpa klub per awal 2021.

Saat itu, klub terakhir yang dibela adalah salah satu kontestan Liga 2, PSKC Cimahi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut