Logo Network
Network

Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Intip Kisah Inspiratifnya

Iqbal Widiarko
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 19:14 WIB
Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Intip Kisah Inspiratifnya
Intip Kisah Inspiratif Pengusaha Muda Sukses di Indonesia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pengusaha muda sukses di Indonesia menjadi inspirasi bagi semua orang. Salah satunya adalah Edward Tirtanata yang menjadi CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, gerai kopi kekinian yang terkenal di Indonesia. Diketahui, Pria lulusan Northeastern University ini memulai perjalanan bisnisnya dengan membuka gerai teh Bernama Lewis & Carroll Tea bersama rekannya James Prananto.

Mulanya, Edward membidik pasar teh premium karena menganggap kopi sudah memiliki banyak pemain. Sayangnya, bisnisnya tidak berjalan dengan gagal.

Dari kegagalannya tersebut, ia pun memutuskan membuat usaha kedai kopi dengan harga terjangkau agar bisa menjangkau pasar lebih luas. Saat ini, gerai Kopi Kenangan telah mencapai lebih dari 800 outlet yang tersebar di Indonesia dan telah mencapai valuasi hingga lebih dari USD 1 miliar.

Dikutip dari IDX Channel melalui berbagai sumber pada Jumat (9/2/2024), berikut pengusaha muda sukses di Indonesia.

Pengusaha Muda Sukses di Indonesia

1. Atina Maulina Bagi Anda perempuan berhijab, pasti tidak akan asing dengan salah satu brand hijab Vanilla Hijab. Atina Maulina adalah founder dari Vanilla Hijab. Dengan dibantu kakaknya, Atina merintis usaha hijab dan memproduksi hijabnya sendiri.

Dan untuk mempromosikannya, Atina melakukan foto produk dan mem-posting-nya melalui instagram. Berkat kerja kerasnya, sekarang Atina memiliki omset hingga ratusan juta. Vanilla hijab juga pernah satu waktu menjual hijab hingga ribuan dalam hitungan menit, karena banyak sekali peminatnya.

2. Achmad Zaky Achmad Zaky merupakan mantan Direktur dan Pendiri Bukalapak, salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia. Zaky memulai perjalanan kewirausahaannya di bangku kuliah dimana ia mengerjakan software perhitungan cepat pemilu untuk stasiun TV ketika ia masih kuliah di ITB.

Ia juga pernah membuka usaha kuliner mie ayam dari uang hasil menang lomba sewaktu kuliah. Sayangnya, bisnisnya bangkrut. Setelah lulus dari ITB, Zaky merintis perusahaan konsultasi bernama Suitmedia.

Pada tahun 2010, ia pun mendirikan Bukalapak bersama dua teman baiknya. Meskipun sudah pensiun dari Bukalapak, Zaky masih aktif berkecimpung di dunia startup dengan mendirikan Modal Ventura bernama Init-6 untuk mendanai startup-startup baru.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini