get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Usung Konsep Green Area, Pengembang Perumahan Ini Kembangkan Hunian Terjangkau di Krian Sidoarjo

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:43 WIB
header img
Direktur Java Residence Rachmat Suhendra ketika melakukan peresmian marketing galeri dan akad masal cluster 2 yang digelar di Ruko Kahuripan Avenue nomor 27-30 Kahuripan Nirwana, Desa Sumput, Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo kini terus dilirik developer untuk pengembangan pembangunan properti. Hal itu disebabkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Kabupaten Sidoarjo yang mulai merata, khususnya di wilayah Kecamatan Krian.

Salah satu pengembang perumahan yang saat ini tengah melakukan pengembangan di wilayah Kecamatan Krian yaitu Java Residence Krian. Developer tersebut melakukan pengembangan Cluster 2, yang sudah dilaunching di tanggal 28 Januari 2024 lalu di Ballroom Hotel Aston Sidoarjo.

Proyek yang tengah dikerjakan tersebut merupakan yang kedua yang berlokasi di Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Lokasi cluster kedua itu tak jauh dari cluster 1 yang sukses memasarkan 257 unit dalam waktu 6 bulan sejak launching pada 2022 silam.

"Untuk lokasi cluster dua ini hanya 5 menit dari Samsat Krian dan RSUD Sidoarjo Barat," ucap Direktur Java Residence Rachmat Suhendra ketika melakukan peresmian marketing galery dan akad masal cluster 2 yang digelar di Ruko Kahuripan Avenue nomor 27-30 Kahuripan Nirwana, Desa Sumput, Sidoarjo, Rabu (7/2/2024).

Rachmat Suhendra menjelaskan, rencana pengembangan proyek cluster 2 ini sebanyak 1000 unit rumah dan rumah usaha (ruha) di tahun 2024. Java Residence, ungkap dia, tetap akan konsisten untuk menghadirkan rumah mewah dengan rentang harga Rp 500 jutaan.

Pada cluster 2 ini, lanjut Suhendra, Java Residence menawarkan tiga tipe. Pertama, jenis tipe Cendana dengan 39 luas tanah 105 meter persegi atau 7x15 meter persegi. Kemudian kedua, tipe Akasia dengan luas tanah 90 meter persegi atau 6x15 meter persegi dan tipe ketiga yaitu Aksana luas tanah 75 meter persegi atau 6x12,5 meter persegi.

"Itu yang paling menjadi favorit tipe Aksana. Java Residence ini berkonsep maximum green area," ungkap dia dengan didampingi Kepala Cabang BTN Surabaya Bukit Darmo Hadiyan Helmi Irawan dan General Manager General Manager PT. Mitra Usaha Konstruksi, Warjiyo, Finance and Bank Relationship Manager Java Residence, Warjiyo dan Prawanita Sari saat jumpa pers.

"Progress di Cluster 2 saat ini sudah dilakukan pembangunan gate, rumah contoh, ruha, dan landscape area entrance," tambah General Manager PT. Mitra Usaha Konstruksi, Warjiyo.

Sementara di waktu yang sama juga berlangsung akad massal KPR sebanyak 40 customer Cluster 2 yang baru dilaunching 10 hari yang lalu dengan kolaborasi bersama Bank BTN Cabang Surabaya Bukit Darmo.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut