get app
inews
Aa Read Next : Raih Juara Tinju Interim WBO Bulu Super, Oscar Valdez Menang TKO Ronde 7 Lawan Liam Wilson

Tanggapi Terhadap AS, Rusia Ditekan Sebarkan Senjata Nuklirnya di Kuba.

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:30 WIB
header img
Rusia didesak kerahkan senjata nuklir ke Kuba sebagai pembalasan atas rencana Amerika Serikat untuk mengerahkan senjata nuklirnya ke Inggris. Foto/X @DnKomev

MOSKOW, iNewsSidoarjo - Rusia ditekan untuk menyebarkan senjata nuklirnya di negara-negara sekutu di sekitar Amerika Serikat (AS), seperti Kuba. Tekanan ini datang dari anggota Parlemen Aleksey Zhuravlev sebagai tanggapan terhadap rencana Washington untuk memindahkan senjata taktisnya ke Eropa.

Seruan tersebut muncul setelah laporan dari The Telegraph pada Sabtu minggu lalu bahwa AS berencana untuk menempatkan senjata nuklir taktisnya di Inggris untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, sebagai langkah untuk menanggapi ancaman yang meningkat dari Moskow.

Dalam sebuah posting di Telegram, Zhuravlev, Wakil Ketua Pertama Komite Pertahanan Parlemen Rusia dan pemimpin Partai Rodina, mengatakan bahwa Inggris memiliki senjata nuklirnya sendiri, dan AS telah menempatkan sebagian dari persenjataan nuklirnya di beberapa negara Eropa yang berdekatan dengan Rusia.

“Oleh karena itu, kecil kemungkinannya bahwa pengerahan tambahan [senjata nuklir ke Inggris] akan berdampak pada lanskap militer-politik,” kata Zhuravlev, seperti dikutip dari RT, Selasa (30/1/2024), dikutip dari sindonews.com.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut