get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Tank-tank Israel Terus Menusuk, 450.000 Warga Palestina Tinggalkan Rafah

Sidoarjo Bangun Sekolah Toleransi, Guru Penggerak Jadi Garda Terdepan

Rabu, 24 Januari 2024 | 13:30 WIB
header img
KSBW bersama Disdikbud Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara "Training Peningkatan Kapasitas dan Jumlah Guru Penggerak dalam Pengembangan Sekolah Toleransi di Kabupaten Sidoarjo di Favehotel. Rabu (24/1/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Komunitas Seni Budaya BrangWetan (KSBW) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara "Training Peningkatan Kapasitas dan Jumlah Guru Penggerak dalam Pengembangan Sekolah Toleransi di Kabupaten Sidoarjo".

Acara ini diikuti oleh 50 guru dari 50 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sidoarjo. Acara yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (24/1/24) ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan jumlah guru penggerak dalam pengembangan sekolah toleransi.

Henri Nurcahyo, Ketua KSBW, mengatakan bahwa sekolah toleransi adalah sekolah yang menjunjung tinggi penghormatan atas perbedaan sehingga kondusif bagi proses belajar mengajar.

"Nilai-nilai toleransi ini penting ditumbuhkembangkan di sekolah karena di masyarakat kita banyak sekali perbedaan atas dasar agama, ras, dan sebagainya," kata Henri.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut