get app
inews
Aa Read Next : Sidoarjo Bangun Sekolah Toleransi, Guru Penggerak Jadi Garda Terdepan

Program Sekolah Toleransi, Inspirasi Baru untuk Masa Depan Sidoarjo

Kamis, 27 Juni 2024 | 17:42 WIB
header img
Program sekolah toleransi sukses dijalankan di Sidoarjo. Kamis (27/6/2026)

SIDOARJO, iNews.id-Program Sekolah Toleransi yang sukses dijalankan oleh Komunitas Seni Budaya BrangWetan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kepala daerah yang akan datang untuk melanjutkannya.

Program ini penting diterapkan di semua sekolah, baik negeri maupun swasta, guna mencegah kasus perundungan, intoleransi, dan diskriminasi. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman M.Kes, dalam acara penutupan program Diseminasi Sekolah Toleransi yang diadakan oleh Komunitas Seni Budaya BrangWetan di Ruang Komisi D DPRD Kab. Sidoarjo.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Sidoarjo Komisi D, Aditya Nindyatman, ST, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidoarjo, Dr. Tirto Adi, serta perwakilan Harmoni Jakarta, Faizal.

Usman mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan program ini di sekolah-sekolah yang belum mendapatkan pendampingan dari Komunitas BrangWetan. Usman menegaskan bahwa program ini sangat penting dan tidak boleh berhenti, bahkan berjanji akan merekomendasikan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melanjutkannya.

"BrangWetan sudah membantu pemerintah, seharusnya program ini dijalankan oleh pemerintah. Kami berterimakasih kepada BrangWetan atas keteladanannya, dan berharap Dinas Pendidikan mengambil langkah untuk melanjutkan program ini," tegas Usman. Kamis, (27/6/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut