get app
inews
Aa Read Next : Kibarkan 25 Ribu Bendera Partai Serentak di 24 Kabupaten-Kota, Apa Alasan Perindo Sulsel?

Kisah Ibnu Jebolan Kursus yang Berhasil Menjadi Ground Staff Garuda Indonesia

Senin, 22 Januari 2024 | 14:17 WIB
header img
Ibnu Mubarok, seorang Ground Staff Garuda Indonesia lulusan LKP Papua Terdepan Aviation & Hospitality. Foto/Ditjen Vokasi

Melangsir dari Sindonews com, setelah berhasil mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan kompetensinya, Ibnu merasa bangga dapat membantu keluarganya. Sebagai anak sulung, dia sering memberikan dukungan finansial tambahan untuk kedua adiknya.

Bukan hanya Ibnu, Muhammad Reza, alumni program PKK 2022 di LKP Papua Terdepan, juga memiliki kisah menarik dalam bidang penerbangan.

Menjelangnya dari Makassar sendirian, Reza memutuskan untuk mengejar karir di industri penerbangan. Sebelumnya, Reza menganggur dan hanya membantu orang tuanya berjualan.

“Saya memang ingin bekerja di bandara. Untuk itu, saya harus mengasah keterampilan dan kompetensi terlebih dahulu. Untungnya ada program PKK yang gratis, saya pun jadi belajar banyak tentang dunia penerbangan,” ungkap Reza.

Setelah menyelesaikan pelatihan, menjalani magang, dan melewati uji kompetensi, dia berhasil diterima sebagai petugas keamanan di Bandara Udara DEO.

Setelah bekerja selama satu tahun sebagai petugas keamanan di bandara, dia mampu meningkatkan kondisi ekonomi keluarganya di Makassar.

“Alhamdulillah, sudah bisa mengirim untuk kebutuhan orang tua di Makassar. Program PKK mengubah hidup saya dan memberikan saya jenjang karier di bidang ini,” pungkas Reza.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut