get app
inews
Aa Read Next : Shafira Ika Putri, Model Cantik dan Kapten Timnas Sepak Bola wanita Indonesia, Bagaimana Sosoknya?

Mengintip Desa Unik di Tulungagung Miliki Pantai Indah Dikelilingi Karang

Minggu, 21 Januari 2024 | 16:18 WIB
header img
Kampung Unik di Tulungagung (Foto:Instagram)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Keelokan alam yang ada di Tulungagung menjadi daya tarik yang menarik untuk dieksplorasi. Khususnya ketika mengunjungi salah satu desa kecilnya, dimana terdapat sebuah pantai yang menawan dengan laguna yang dikelilingi oleh formasi karang.

Tulungagung, sebuah kabupaten di Jawa Timur, menawarkan destinasi wisata alam yang menakjubkan berupa laguna alami yang terletak di Pantai Kedung Tumpang.

Pantai ini terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Pantai Kedung Tumpang terkenal dengan keberadaan karang-karang dan tebing yang curam, yang justru menjadikannya unik dan menarik.

Terdapat pula ceruk di tengah karang-karang tersebut, menciptakan pemandangan eksotis dan indah di Pantai Kedung Tumpang.

Lokalitas tersebut sering dijuluki sebagai "kedung" atau "lubuk," mengacu pada bagian sungai yang dalam oleh penduduk setempat.

"Ini dia Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung. Tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Pantai Kedung Tumpang merupakan gugusan karang yang tergerus ombak, sehingga membentuk cekungan alami kolam laguna yang terisi air laut," tulis Instagam @ayodolan.

Dikutip dari iNews.id, keelokan laguna Kedung Tumpang sangat menawan dengan airnya yang transparan. Pengunjung dapat merasakan pengalaman berenang yang menyenangkan di sini, seolah memiliki kolam pribadi dengan pemandangan indah ke arah laut lepas.

Namun, berenang di laguna ini hanya diperbolehkan saat surut, terutama pada pagi hari. Selama pasang air laut, kegiatan berenang tidak disarankan karena ombak di sekitar kawasan sangat besar dan berbahaya.

Selain berwisata, para pengunjung yang datang ke pantai ini juga dapat mendirikan perkemahan di area parkir. Tempat perkemahan ini ideal untuk menikmati atmosfer laut yang luas, dan jika beruntung, pengunjung mungkin bisa melihat lumba-lumba bermain di dekat pantai.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut