get app
inews
Aa Read Next : 31 Kali Lebih Dibanding Gabungan Penghasilan Messi dan Ronaldo, Ini Faktanya

Kisah Haru Martunis, Satu-satunya Pemain Muslim untuk Sporting Lisbon

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:30 WIB
header img
Martunis Ronaldo pernah bermain bersama Sporting Lisbon. (Foto: Instagram/martunis_ronaldo)

Superstar Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, bahkan tergerak untuk datang langsung ke Indonesia dan bertemu dengan Martunis yang mengenakan jersey imitasi Timnas Portugal. Ronaldo kemudian membantu Martunis dengan membangun kembali rumahnya.

Tidak hanya itu, pemain yang kini bermain untuk Al Nassr juga mengangkat Martunis sebagai anak asuhnya. Sebagai figur paternal, Cristiano Ronaldo berusaha mewujudkan impian Martunis, termasuk membuatnya menjadi pesepakbola internasional.

Usaha ini tercapai pada tahun 2015 ketika Martunis direkrut oleh Sporting Lisbon, salah satu klub besar Portugal yang juga menjadi tim profesional pertama Cristiano Ronaldo. Perekrutan Martunis oleh Sporting Lisbon menjadi perbincangan utama pada waktu itu.

Pasalnya, prestasi Martunis di dunia sepakbola belum terlalu mencolok, dan menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya pemain Muslim dalam tim tersebut.

Sayangnya, pengalaman Martunis bersama Sporting Lisbon tidak berjalan lancar. Meskipun hanya menghabiskan satu tahun di akademi U-19, Martunis memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut