get app
inews
Aa Read Next : 31 Kali Lebih Dibanding Gabungan Penghasilan Messi dan Ronaldo, Ini Faktanya

Kisah Haru Martunis, Satu-satunya Pemain Muslim untuk Sporting Lisbon

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:30 WIB
header img
Martunis Ronaldo pernah bermain bersama Sporting Lisbon. (Foto: Instagram/martunis_ronaldo)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id - Kisah menyentuh tentang Martunis, seorang remaja yang selamat dari tsunami di Aceh dan menjadi satu-satunya pemain Muslim yang pernah bermain untuk Sporting Lisbon, akan dibahas dalam artikel oleh Okezone.

Nama Martunis sudah akrab di kalangan pecinta sepakbola Indonesia. Martunis, yang berasal dari Aceh, adalah salah satu anak yang selamat dari bencana tsunami Aceh pada 26 Desember 2004.

Namun, ia juga dikenal luas karena keterlibatannya dengan Cristiano Ronaldo. Pada saat bencana terjadi, Martunis berusia 8 tahun dan terseret oleh gelombang tsunami yang merenggut lebih dari 230 ribu nyawa.

Selama 19 hari, ia mengalami kondisi terombang-ambing di lautan, hanya mengandalkan mie instan kering dan air mineral yang terapung di sekitarnya. Setelah melewati perjalanan sulit itu, Martunis akhirnya ditemukan oleh tim penyelamat pada bulan Januari 2005.

Saat diselamatkan, Martunis masih mengenakan jersey Timnas Portugal dengan nomor 10 dan nama Rui Costa di punggungnya. Kejadian ini ternyata menarik perhatian penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut