get app
inews
Aa Read Next : Hilang 5 Hari! Cerita Kurir Antar Paket ke Saranjana, Rasanya Baru Sejam

Terungkap! Ini Sosok Asli Penghuni Kota Gaib Misterius di Kalimantan, Saranjana

Selasa, 26 Desember 2023 | 09:49 WIB
header img
Pua Bela, juru kunci kota gaib Saranjana di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Foto: YouTube/WMS Channel)

Pua Bela lantas mengeluarkan dua lembar foto nampak usang dengan warna hitam putih. Di foto itu nampak sosok manusia yang diklaimnya sebagai orang asli Saranjana.

Terlihat salah satu foto menunjukkan wajah yang rata tidak memiliki mata, hidung dan bibir. Sementara foto satunya menampilkan seorang wanita cantik dengan sorot mata tajam lengkap dengan penutup kepala unik.

Foto ini bisa dibilang langka, karena menurut pengalaman orang yang pernah memasuki Saranjana, mereka selalu gagal menangkap objek yang dilihatnya di kota gaib itu.

Hal itu menurut sebagian orang, sangat wajar karena Saranjana berada pada dimensi lain, berbeda dengan alam manusia, terlebih dijepret menggunakan kamera teknologi manusia.

Saat mereka memotret atau merekam kejadian di sana, sepulangnya ke rumah objek dalam foto itu hangus atau lenyap seketika. Meski banyak yang meragukan kebenaran foto tersebut, namun Pua Bela yang juga pernah tinggal di Saranjana ini tidak pernah memaksa orang untuk mempercayainya.

Baginya tidak ada untungnya berkata bohong apalagi hal itu menyangkut kehidupan orang-orang Saranjana yang tidak kasat mata, namun kehadirannya selalu bisa dirasakan warga sekitar Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut