get app
inews
Aa Read Next : Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Sidoarjo Deklarasikan Penolakan Hasil Pilpres 2024

Waw! Bakal Ada Menteri Digital, Hasto : jika Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024

Selasa, 12 Desember 2023 | 07:30 WIB
header img
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto di Kantor DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (11/12/2023). (Foto MPI)

TANGERANG SELATAN, iNewsSidoarjo.id - Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengungkap bakal ada Menteri Digital jika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, berbagai data harus menjadi satu dalam KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (Sakti).

"Kalau sekarang masuk ke Kementerian Keuangan sendiri, mau mencari kredit, masuk ke Kementerian Koperasi sendiri, semua terpisah. Maka Pak Ganjar menyatukan itu dengan kebijakan satu data, sehingga nanti akan ada Menteri Digital saudara sekalian," kata Hasto di hadapan ribuan kader dan simpatisan di Halaman Kantor DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dilansir dari iNews.id pada Selasa (12/12/2023).

Hasto menjelaskan terkait jawaban dari penyatuan data dari KIS, KIP, KKS dan lainnya menjadi KTP Sakti sebagai upaya penguatan digitalisasi pemerintahan.

"Berarti ada government technology yang akan mengintegrasikan agar pelayanan rakyat itu tunggal. Cukup klik, langsung. Urusan anaknya sakit, anaknya sekolah, bagaimana mendapatkan jaminan kesehatan, jaminan sosial, cukup satu kali klik dan itu melalui digitalisasi, melalui satu data, sehingga KTP betul-betul membanggakan kita semuanya," tuturnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut