get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan 777 Peserta Seminar Pendidikan, Ini Pesan Bupati Sidoarjo

Waw! Bikin Siswa Semakin Termotivasi, ini 25 Contoh Catatan Wali Kelas Kurikulum Merdeka

Jum'at, 08 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Contoh catatan wali kelas Kurikulum Merdeka. (freepik)

Contoh Catatan Wali Kelas Kurikulum Merdeka :

1. Budayakan selalu membaca dan belajar. Agar nilai-nilai mata pelajaran dapat kamu tingkatkan, dan seluruh materinya dapat kamu kuasai seluruhnya. Bapak/Ibu guru sudah sangat bangga dengan hasil kamu sekarang.

2. Ada banyak bimbingan belajar, buku latihan, dan akses pelajaran gratis di internet untuk bisa menambah wawasanmu. Jangan patah semangat.

3. Kamu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, tahun depan Ibu yakin nilai kamu bisa lebih dari ini. Semangat, Nak!.

4. Mengimbangi kemampuan akademik dan non akademik merupakan suatu hal yang sangat baik untuk kamu, Nak.

5. Jangan sampai kamu lupa dengan kewajiban ujian nasional semester depan ya, Nak. Kamu harus mengatur sedemikian rupa agar kegiatan non akademik tidak mengganggu kegiatan akademikmu.

6. Prestasi non akademik kamu sudah sangat baik, Bapak/Ibu percaya. Namun, ada baiknya kamu mengimbangi prestasi akademik kamu juga ya, supaya lebih seimbang dan kamu tentunya bisa menjadi murid yang lebih membanggakan lagi.

7. Jangan kurung talentamu. Hidup tidak hanya soal akademik saja, kamu bisa mengembangkan kemampuan non akademikmu.

8. Meskipun kamu belum bisa masuk 10 besar.

Kamu adalah siswa paling rajin di kelas. Semester berikutnya kamu harus lebih rajin belajar, sering bertanya pada guru dan membaca buku di perpustakaan. Semangat ya!

9. Prestasi kamu sangat membanggakan, selamat dan semoga sukses terus kedepannya.

10. Meskipun kamu belum bisa masuk 10 besar. Kamu adalah siswa paling rajin di kelas. Semester berikutnya kamu harus lebih rajin belajar, sering bertanya pada guru dan membaca buku di perpustakaan. Semangat ya!

11. Bapak/Ibu guru sangat percaya bahwa nilai yang kamu dapatkan saat ini bisa kamu tingkatkan lagi kedepannya, asalkan kamu mau terus belajar dan belajar agar bisa mengejar teman-teman kamu yang lain. Semangat terus, ibu sangat percaya denganmu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut