Di Hadapan 777 Peserta Seminar Pendidikan, Ini Pesan Bupati Sidoarjo

Nanang Ichwan
.
Selasa, 15 November 2022 | 23:26 WIB
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama 777 peserta seminar pendidikan di salah satu hotel di Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menitipkan pesan kepada ratusan peserta seminar pendidikan meningkatkan kompetensi guru yang digelar di salah satu hotel di Sidoarjo, Selasa (15/11/2022).

Di hadapan 777 peserta terdiri dari penilik, pengawas, kepala sekolah, kepala madrasah, guru dari jenjang PAUD, SD/ MI, SMP/MTs, dan SMA/MA itu, Muhdlor mengatakan peran dunia pendidikan cukup dominan dalam mempersiapkan generasi bangsa.

“Saya titip kepada guru- guru untuk penguatan karakternya. Penguatan karakter ini pasti akan timbul dari guru-guru yang mempunyai integritas,“ pesannya.

Seminar kali ini untuk meningkatkan kompetensi guru dengan topik “Serempak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar” relevan dengan kebijakan pemerintah pusat, dan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Kurikulum merdeka belajar sebagai kurikulum pemulihan pembelajaran. Pada kurikulum ini dilakukan pembelajaran yang bermakna, menyenangkan, relevan sesuai dengan karakter pendidikan dan perkembangan siswa.

Pemkab Sidoarjo sangat mendukung implementasi kurikulum merdeka belajar.

“Jika Sidoarjo hanya berfokus pada pendidikan bukan pada karakter Kabupaten Sidoarjo yang kuat berdaya saing kita akan tergerus oleh mana. Ini yang disebut pendidikan kita tidak relevan dengan jaman,” ucap Muhdlor pada saat membuka seminar.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini