get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan 777 Peserta Seminar Pendidikan, Ini Pesan Bupati Sidoarjo

Waw! Bikin Siswa Semakin Termotivasi, ini 25 Contoh Catatan Wali Kelas Kurikulum Merdeka

Jum'at, 08 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Contoh catatan wali kelas Kurikulum Merdeka. (freepik)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Contoh catatan wali kelas Kurikulum Merdeka berikut ini bisa jadi referensi bagi para guru atau pendidik. Catatan wali kelas ini dibuat saat merekap nilai siswa setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Pembagian rapor siswa merupakan agenda wajib yang dilakukan oleh setiap sekolah pada akhir semester. Rapor akan dikembalikan kepada orang tua.

Selain nilai, wali kelas juga akan menuliskan catatan untuk setiap siswa. Adapun, nilai rapor siswa melibatkan banyak pihak, seperti wali kelas, guru pelajaran, hingga pejabat kurikulum.

Kurikulum Merdeka menurut Kemendikbud, merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Di mana konten akan disajikan lebih optimal agar siswa dapat memiliki banyak waktu untuk mendalami konsep pada materi pelajaran.

Menurut Mahmud pada jurnal berjudul Sistem Pencatatan Penilaian Rapor Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013 (Studi Kasus MIN Pasar Baru Bintuhan), rapor siswa adalah laporan nilai yang didapatkan oleh setiap siswa dalam satu semester.

Sebagai referensi, berikut contoh catatan wali kelas Kurikulum Merdeka yang dilansir dari iNews.id yang kutip melalui laman MI Islamiyah Bandar Surabaya, Kamis (7/12/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut