get app
inews
Aa Read Next : Oknum Kepala Desa Ditangkap Atas Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

SMPN 1 Sedati Raih 180 Trofi dan Sertifikat, Miliki 23 Program Ekskul

Rabu, 08 November 2023 | 00:33 WIB
header img
Kepala SMPN 1 Sedati Ratna Diyah Mustikawati M.Pd saat bersama Peraih juara dua lomba sain internasional Nathania Diandra Putri, Selasa (7/11/2023) (Yoyok Agusta/iNews)

SIDOARJO, iNews.id-Sebanyak 180 trofi dan sertifikat diperoleh SMP Negeri 1 Sedati. Prestasi itu didapat sekolah yang berada di kawasan perumahan TNI AL, selama kurun waktu Januari hingga Oktober 2023.

Ajang bergengsi perlombaan yang diikuti pelajar dari SMPN 1 Sedati mulai dari olah raga, kesenian hingga sain. Bahkan, tropi tersebut diperoleh tidak saja di tingkat provinsi saja, melainkan kancah nasional dan internasional.

Salah satunya adalah Nathania Diandra Putri, siswi kelas tujuh ini menyabet juara dua lomba Indonesia Inventors Day, yang digelar di Bali beberapa waktu lalu. Lomba sain ini diikuti puluhan peserta dari berbagai negara.

Dengan membuat riset cara membuat "media untuk kembang tumbuh bakteri", Nathania sukses menyingkirkan para pesaingnya.

Nathania mengaku tidak menyangka, dirinya dapat meraih juar 2 dalam lomba yang digelar secara virtual itu.

"Kaget saja bisa juara, soalnya pesaing-pesaingnya dari luar negeri dan peserta dari sekolah bergengsi didalam negeri," ujar Nathania. Selasa (7/11/2023).

Berbeda dengan Azzahra Putriandi Navalya Ramadhani, siswa kelas sembilan ini menyabet prestasi Komandan Pleton (Danton) terbaik diajang LKPBB Pandawa, yang digelar pada 4 juni 2023 lalu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut