get app
inews
Aa Read Next : Oknum Kepala Desa Ditangkap Atas Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

SMAMITA Sidoarjo Sukses Gelar Micofest, Wadah Talenta Muda Beradu Kreativitas

Minggu, 03 Maret 2024 | 00:36 WIB
header img
SMA Muhammadiyah 1 (SMAMITA) Sidoarjo menggelar Micofest. Sabtu (2/3/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id – SMA Muhammadiyah 1 (SMAMITA) Sidoarjo kembali menggelar Micofest, sebuah ajang kompetisi musik bagi para talenta muda. Tahun ini, Micofest diikuti oleh para pelajar dari berbagai wilayah di Jawa Timur, seperti Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan.

Kompetisi ini mempertandingkan dua kategori, yaitu vokal solo (solvoc) dan band. Para peserta menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam memainkan musik dan olah vokal di hadapan para juri profesional.

Kepala Sekolah SMAMITA, Edwin Yogi Laayrananta, M.I.Kom., mengapresiasi kreatifitas para siswa-siswinya dalam mengembangkan softskill mereka melalui Micofest.

"Apresiasi yang luar biasa untuk para siswa-siswi yang sukses menggelar Micofest ini. Acara ini merupakan tahun kedua dan seluruh rangkaian acara hingga biaya dikelola oleh anak-anak," ungkap Edwin, Sabtu (2/3/2024).

Lebih lanjut, Edwin menjelaskan bahwa Micofest merupakan salah satu program kurikulum P5 yang bertujuan untuk mengasah softskill para siswa dan siswi agar lebih kreatif dan inovatif, terutama dalam pengembangan teknologi, digitalisasi, dan karya ilmiah.

"Kemampuan softskill yang diwujudkan anak-anak adalah salah satunya mereka mampu membuat event sendiri, kemudian diadakan juga dengan modal sendiri. Tujuannya juga untuk memperkenalkan SMAMITA ke masyarakat sekitar," lanjutnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut