get app
inews
Aa Read Next : Calon Legislatif Sidoarjo Tidur Bareng Warga Miskin, Ini Alasannya

Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, PDIP: Dia Sudah Melanggar Aturan Partai

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16:28 WIB
header img
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka telah melakukan pembangkangan terhadap keputusan partai. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka telah melakukan pembangkangan terhadap keputusan partai.

Hal itu didasari atas Gibran tak tegak lurus dengan keputusan partai lantaran menerima pinangan Prabowo Subianto. Dalam organisasi partai, kata Basarah, telah memiliki aturan main. Atas dasar itu, ia merasa seluruh kader partai harus taat pada aturan yang telah ditetapkan.

Apalagi, kata Basarah, seorang elite partai.

"Ketika beliau menjadi elitenya PDIP, maka saya yakin Mas Gibran sudah membaca anggaran dasar partai, anggaran rumah tangga partai dan mekanisme partai lainnya dalam mengambil keputusan," ujar Basarah saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikutip dari sindonews.com pada Sabtu (28/10/2023).

Basarah pun menyinggung hasil Kongres III yang telah memberi mandat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menentukan pasangan capres-cawapres.

"Termasuk Mas Gibran, wajib hukumnya mematuhi, untuk mendukung dan mensukseskan keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri itu," ucap Basarah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut