get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

2 Jabatan Kasun Kosong, Pemdes Popoh Wonoayu Buka Rekrutmen

Rabu, 04 Oktober 2023 | 19:22 WIB
header img
Suasana Musdes pembentukan panitia penjaringan perangkat desa, di Balai Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Popoh, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo menggelar musyawarah pembentukan panitia penjaringan perangkat desa tahun 2023.

Kepala Desa Popoh Sugini menyampaikan, musyawarah ini dilakukan dalam rangka membentuk panitia penjaringan perangkat desa yang ada di Desa Popoh.

"Kita lakukan pembentukan panitia dulu sebelum mekanisme penjaringan perangkat desa dilakukan. Sedangkan untuk panitia berjumlah ganjil," ucapnya, Rabu (4/10/2023).

Ia berharap, panitia yang terbentuk berkomitmen untuk menjalankan proses penjaringan perangkat desa dengan transparan, adil, dan berdasarkan kualifikasi yang sesuai.

"Tersedia 2 jabatan perangkat desa yang dibutuhkan saat ini. Kemudian kami juga mengajak warga setempat yang memang memenuhi syarat untuk mendaftar," terangnya.

Selain itu, pihaknya berharap kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut turut mensosialisasikan di wilayahnya masing-masing.

Senada, Siswoyo, salah satu anggota BPD Popoh mengatakan, ada dua kekosongan perangkat desa. Posisi kedua jabatan tersebut adalah Kepala Dusun (Kasun).

"Pengisian kekosongan perangkat desa dilakukan agar sistem pemerintahan desa bisa maksimal," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut