get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ratusan Mahasiswa dan KIM Adu Cerdas di KIM Hackathon 2023

Sabtu, 23 September 2023 | 00:49 WIB
header img
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si., M.IP. saat membuka lomba KIM HACKATHON 2023 di Waru, Sidoarjo. Jumat, (22/9/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Ratusan mahasiswa dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adu cerdas dalam kompetisi yang bertajuk East Java KIM Hackathon Competition (KIM HACKATHON 2023), digelar di Singapore National Academic (SNA) Waru, Sidoarjo, Jumat, (22/9/2023).

Perlombaan yang diprakarsai Junior Chamber International (JCI) East Java berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur itu, akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Dari Jumat hingga Hari Minggu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si., M.IP. yang hadir dalam pembukaan KIM HACKATHON 2023 menjelaskan, kompetisi ini terdiri dari dua kompetisi, yaitu babak seleksi dan babak karantina.

"Pada babak seleksi, ada 28 kelompok dari berbagai universitas di Jawa Timur yang mengikutinya. Dari 28 kelompok tersebut, terpilih 22 kelompok terbaik yang berhak mengikuti babak karantina," jelas Sherlita.

Pada babak karantina, para peserta akan mengerjakan sebuah proyek untuk mendukung program KIM di daerah selama total 60 jam di Singapore National Academy.

"Proyek yang dikerjakan para peserta akan dinilai oleh para juri yang terdiri dari pakar di bidang teknologi informasi dan komunikasi," terangnya.

"Perlombaan ini juga merebutkan piala gubernur. Bagi pemenangnya akan diikut sertakan dalam lomba ke tingkat Nasional," imbuh Sherlita.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut