get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ratusan Mahasiswa dan KIM Adu Cerdas di KIM Hackathon 2023

Sabtu, 23 September 2023 | 00:49 WIB
header img
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si., M.IP. saat membuka lomba KIM HACKATHON 2023 di Waru, Sidoarjo. Jumat, (22/9/2023).

Senator for Technology, Herry Darmawan mengatakan, Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat yang memiliki aktivitas di bidang pengelolaan dan diseminasi informasi, atau memiliki aktivitas di bidang pemberdayaan masyarakat.

"KIM yang berasal dari masyarakat untuk masyarakat memiliki fungsi pengelolaan dan diseminasi informasi. KIM ini memiliki peranan penting ditengah masyarakat. Selain dapat membantu mempromosikan potensi desa, juga bisa secara cepat menginformasikan jika terjadi keadaan darurat seperti bencana alam, serta menyaring informasi agar terhindari dari hoaks dan meningkatkan literasi digital masyarakat," katanya.

Sementara itu, Local President JCI East Java, Willy Widjaja menuturkan, Junior Chamber International (JCI) merupakan organisasi internasional, non-profit dan non-politik yang berafiliasi resmi dibawah PBB dan terdapat di 124 negara.

"Anggota JCI berusia 18-40 tahun. Di Indonesia, JCI memiliki 20 Chapter dan JCI East Java adalah Chapter terbesar serta teraktif di Indonesia dengan total member kurang lebih 400 orang, meliputi 80 persen bisnis owner, 20 persen profesional dari berbagai bidang," tuturnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut