get app
inews
Aa Read Next : Laboratorium Kebijakan Publik UMSIDA Gelar FGD Bahas Peran Media dalam Pembangunan Infrastruktur

Tim Cejess dari Petra Christian University Surabaya Juara I East Java Hackathon 2023

Senin, 25 September 2023 | 04:58 WIB
header img
Tim Cejess dari Petra Christian University Surabaya berhasil meraih juara I dalam ajang East Java Hackathon 2023. Minggu, (24/9/2023) Malam.

SIDOARJO, iNews.id - Tim Cejess dari Petra Christian University Surabaya berhasil meraih juara I dalam ajang East Java Hackathon 2023, yang diadakan oleh Junior Chamber Internasional (JCI) East Java, dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur.

Kompetisi tersebut digelar selama tiga hari di Singapore National Academic (SNA), Waru, Sidoarjo, mulai Jumat 22 hingga Minggu 24 September 2023.

Tim Cejess yang terdiri dari lima mahasiswi, berhasil mengalahkan 105 mahasiswa yang dibagi menjadi 22 tim. Tim asal Petra Christian University Surabaya menjadi juara, setelah berhasil mendapatkan nilai terbaik dari tim juri.

Terdapat tiga aspek dasar dalam penilaian para peserta kompetisi, yaitu aspek marketing, financial, dan aspek teknologi atau digitalisasi.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Cejess mendapat Piala Gubernur Jatim dan sejumlah uang pembinaan. Mereka juga berhak mewakili Jawa Timur dalam Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) pada bulan Oktober mendatang.

Ketua tim Cejess, Emily Joyceline, mengaku tidak menyangka jika timnya mampu meraih juara satu dalam kompetisi bergengsi itu. Terlebih lagi melihat tim peserta lainnya memiliki kemampuan yang luar biasa.

“Lumayan kaget dan tidak menyangka, tim kami meraih juara, karena mungkin kerja waktunya kita mepet, jadi saat itu target kita hanya berusaha memberikan presentasi yang terbaik aja dan tidak punya ambisi juara,” jelas Emily. Minggu, 24/9/2023 Malam.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut