get app
inews
Aa Read Next : Budidaya dan Olahan Lidah Buaya, Jadi Produk Komoditi Baru KKN Stie Pemuda di Sidoarjo

STIE Pemuda Surabaya Gelar Penghijauan di Desa Tawangsari, Sidoarjo

Kamis, 21 September 2023 | 01:22 WIB
header img
Dari kanan, Dosen Pembimbing lapangan STIE Pemuda, Ketua Yayasan, bersama Kepala Desa Tawangsari beserta Perangkat desa, saat penutupan PKM dari Stie Pemuda Surabaya. (Foto: Yoyok Agusta/iNews)

SIDOARJO, iNews.id - Stie Pemuda Surabaya menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PKM) berupa penghijauan di Desa Tawangsari, Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak tanggal 19 Agustus hingga 19 September 2023.

Sebanyak 24 mahasiswa jurusan D3 Akuntansi Stie Pemuda turut serta dalam kegiatan ini. Mereka disambut baik oleh masyarakat desa, yang turut mendukung berjalannya kegiatan penghijauan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan toga di lingkungan desa dan rumah warga. Selain itu, PKM Stie Pemuda juga turut memeriahkan rangkaian acara di Desa Tawangsari, seperti Pawai Budaya yang diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan rutin tahunan Desa.

“Saya melihat semangat para mahasiswa yang luar biasa dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Tawangsari. Selama satu bulan ada di Desa ini, alhamdulillah bisa membawa nuansa baru dengan menanam sayuran, serta toga yang bermanfaat di setiap rumah warga. Semoga ilmu yang dibawa dan semangat dari mahasiswa PKM bisa membuat Desa Tawangsari semakin asri dan hijau,” ungkap Adi Sucipto, Kepala Desa Tawangsari. Rabu, (20/9/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut