get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ciptakan Peluang Ekonomi Baru, Para Pemuda di Desa Wonokalang Sidoarjo Dilatih Nyablon

Senin, 18 September 2023 | 13:57 WIB
header img
Para pemuda ketika mengikuti pelatihan sablon di Balai Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pemerintah Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo telah meluncurkan program pemberdayaan yang bertujuan untuk mendorong kreativitas lokal melalui pelatihan sablon.

Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan peluang ekonomi kepada masyarakat setempat. Sedangkan pelaksanaan pelatihan tersebut dilakukan di Pendopo Balai Desa Wonokalang.

Pemberdayaan pelatihan sablon kaos hingga plastik ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa Wonokalang untuk mendukung kreativitas warga desa dalam bidang seni dan kerajinan.

Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat desa dengan mengembangkan potensi mereka di bidang seni cetak.

Sujarwoto, Kepala Desa Wonokalang menyatakan, pihaknya sangat berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat agar dapat mengembangkan keterampilan dan menciptakan peluang ekonomi baru.


Sujarwoto, Kepala Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).
 
Sehingga, sambung dia, melalui pelatihan sablon ini diharaharapkan dapat menghasilkan karya seni cetak yang unik dan berkualitas tinggi.
 
"Program dilakukan pada Jumat (15/9/2023) lalu. Ini telah menerima dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah untuk pengembangan ekonomi desa. Materi pelatihan juga mencakup teknik-teknik sablon, pemilihan bahan, dan manajemen usaha kecil," ungkap Kades Sujarwoto, ketika ditemui di kantornya, Senin (18/9/2023).

Masih kata Sujarwoto, peserta pelatihan sablon berasal dari lapisan masyarakat, khususnya para pemuda Desa Wonokalang. Mereka telah dibimbing oleh instruktur berpengalaman dalam bidang sablon.

Pengembangan pelatihan sablon ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat desa, menciptakan produk-produk berkualitas tinggi dan memperkuat potensi ekonomi lokal.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut