get app
inews
Aa Read Next : Caleg Partai Perindo Venna Melinda Ngopi Bareng Generasi Milenial di Kediri

DPD Nasdem Sidoarjo Gembleng 90 Guru Saksi yang Bakal Diterjunkan di Pemilu 2024

Minggu, 17 September 2023 | 20:29 WIB
header img
DPD Nasdem Sidoarjo gembleng 90 kadernya lewat pelatihan pendidikan politik, guru saksi untuk Pemilu 2024 mendatang. (Foto : Ulum Fajar Setiawan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - DPD Nasdem Sidoarjo mengembleng 90 kadernya lewat pelatihan pendidikan politik, guru saksi. Para kader yang digembeleng itu dari seluruh kecamatan Se-kabupaten Sidoarjo.

Pelatihan itu diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu hingga Minggu (16-17/9/2023) yang digelar di Halogen Hotel, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Nantinya, mereka yang bakal diterjunkan di Pemilu 2024 mendatang, bertugas melakukan pelatihan barisan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo Nurhendriyati Ningsih menyampaikan, pelatihan tersebut digelar untuk menghadapi pemilu tahun 2024 dan dihadiri 90 peserta, dimana mereka menjadi saksi yang berkomitmen dan kompeten.

"Para peserta ini dilatih dan diberikan pembekalan pemantapan terhadap para saksi dan setiap DPC perwakilan antara 5-7 orang sebagai ujung tombak dari partai Nasdem Sidoarjo ini," katanya.

Dia berharap, nantinya para saksi terus berjuang dalam mengawal serta tidak ada kecurangan yang ada di setiap TPS se-Sidoarjo, karena berdampak kerugian kepada partai Nasdem.

Anggota DPW Nasdem Jawa Timur Valentino mengatakan, sebagai guru saksi akan di beri pembekalan materi untuk menghadapi pemilu 2024.

"Hal ini agar mereka dari saksi-saksi di setiap TPS se-Sidoarjo tidak salah melangkah melakukan prosedur yang ada, karena saksi sebagai ujung tombak kemenangan partai nasdem," terangnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut