get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dua Rumah Warganya Tak Layak Huni Dapat Perhatian Pemkab Sidoarjo, Ini Kata Kades Kalisampurno

Kamis, 14 September 2023 | 20:18 WIB
header img
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, bersama Baznas, dan Kepala Desa Kalisampurno Dedy Purwandoyo ketika berada di salah satu RTLH. (Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Dua rumah warga yang tak layak huni di Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo akhirnya mendapat perhatian dari Pemkab setempat.

Dua rumah tersebut milik keluarga Ngadi (63), dan juga Ni'ah (78). Dua rumah tersebut mendapat perhatian usai Wakil Bupati Sidoarjo Subandi turun ke lokasi.

"Sebagai pemimpin daerah, laporan masyarakat tersebut langsung kami respon dan perhatikan. Selain itu kami ucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan," ucap Subandi, Kamis (14/9/2023).

Subandi mengaku, dirinya mendapat laporan dari warga terkait kondisi dua rumah warga tersebut. Ia menjelaskan, sejak laporan itu didengar langsung melakukan koordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo.

"Kita sudah melihat hari ini tadi rumah milik keluarga Pak Ngadi dan Bu Ni'ah yang atapnya sudah memang harus diperbaiki," tuturnya.

Sehingga, menurutnya warga ini memang layak dan segera untuk diberikan bantuan untuk perbaikan. Kemudian penanganannya akan dilakukan Baznas Sidoarjo.

Ia pun berharap, nanti untuk segera dilakukan tindak lanjut rumah warga tak layak huni tersebut. Agar dimungkinkan akan datang musim penghujan.

Perlu diketahui, saat ini sudah terdapat 100 RTLH yang mendapat bantuan dari Baznas. Kemudian bantuan Rehabilitasi RTLH tersebut merupakan upaya Pemkab Sidoarjo dalam mengentaskan kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut, Subandi juga memberikan bantuan sembako kepada dua keluarga tersebut yakni Ngadi dan Ni'ah warga Kalisampurno Tanggulangin.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut