get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Semampir Sidoarjo Salurkan Bantuan Alat Pertanian ke Poktan

Kamis, 14 September 2023 | 18:38 WIB
header img
Kades Semampir Luqman Mualim secara simbolis serahkan bantuan ke para poktan. (Foto : Ulum Fajar Setiawan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pemerintah Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo salurkan bantuan alat pertanian berupa mesin tanam padi dan diesel pompa air kepada Kelompok Tani Makmur di kantor desa setempat, Kamis (14/09/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan program ketahanan pangan dan bantuan ini, bersumber dari Dana Desa yang direalisasikan di tahun 2023.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kades Semampir Luqman Mualim kepada para petani.

"Sebanyak 30 anggota kelompok tani yang menerima bantuan, hal ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga petani dalam kesejahteraannya," ucapnya ketika menyerahkan bantuan.

Luqman menjelaskan, bantuan tersebut merupakan suatu pemberdayaan para petani dalam meningkatkan produksi tanaman padi saat bertani di persawahan.

"Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan mempermudah mereka, sehingga saat panen dapat hasil yang memuaskan," katanya.

Ketua Kelompok Tani Makmur, Nur Rokhim mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa semampir yang telah peduli kepada petani atas bantuannya tersebut.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut