get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Melihat Bisnis BUMDes Sumberejo yang Diresmikan Bupati Sidoarjo

Senin, 28 Agustus 2023 | 16:36 WIB
header img
Kades Sumberejo, H. Sahar Maulana (kaos kuning), bersama seorang warga saat berada ditengah asrinya taman BUMDes Sumber Makmur. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

Pihaknya berharap, warga masyarakat Desa Sumberejo untuk memanfaatkan ketersediaan produk-produk yang ada di BUMDes Sumber Makmur tersebut.

Cikal Bakal Berdirinya BUMDes

Kepala Desa Sumberejo Sahar Maulana mengungkapkan, gagasan terbentuknya BUMDes Sumber Makmur ini berawal dari aspirasi masyarakat yang kemudian dimusyawarahkan dalam kinerja pengurus BUMDes.

"Berdirinya BUMDes dilakukan dengan dua tahap pembangunan, pertama dilakukan masa Kades sebelumnya, kemudian kedua dimasa jabatan saya saat ini hingga diresmikan Bapak Bupati Sidoarjo pada Minggu (27/8/2023) kemarin," terang Kades yang akrab disapa Kaji Sahar itu.

"Untuk anggaran pembangunannya menelan Rp 600 juta. Pembangunan dilakukan Pemdes Sumberejo untuk BUMDes Sumber Makmur", tambahnya.

Mengenai tanggapan masyarakat Desa Sumberejo, Kaji Sahar mengaku bahwa banyak komentar positif dari warga dengan adanya BUMDes Sumber Makmur tersebut.

"Namun meski ada saja yang berkomentar negatif, hanya sebagian masyarakat saja, itu hal lumrah kok mas", cetusnya.

"Evaluasi tetap akan dilakukan bersama-sama dengan pengurus BUMDes. Bagaimana nanti BUMDes ini tambah menarik dan ramai pengunjung," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut