Untuk Tambahan PADes, Wabup Sidoarjo Dorong Kades Kembangkan BUMDes

Ichwan
.
Minggu, 20 Maret 2022 | 21:29 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Saat Berada di Food Court De'Kontjo, Gedangan, Sidoarjo. ( Foto : Kominfo Sidoarjo )

SIDOARJO, iNews.id-Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mendorong seluruh kepala desa untuk terus mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dorongan yang diberikan mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo kepada desa bertujuan untuk tambahan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Apalagi, saat ini di tengah kondisi pandemi Covid-19. "Sebagai Wakil Bupati saya memberikan support, karena ditengah pandemi covid ini yang harus kita pulihkan adalah ekonomi dan kesehatan," ucapnya, Minggu (20/3/2022).

Subandi menyampaikan, kemajuan desa kuncinya dengan memberikan support kepada pemerintah desa. Kepala desa, lanjut dia, didorong memaksimalkan APBDESnya untuk meningkatkan perekomian warga.

"Dengan saling support antara kepala desa dengan BPD maka apa yang menjadi rencana kerja pemdes ini akan terwujud, karena maju dan tidaknya sebuah desa kuncinya ada 2 faktor ini," terang Subandi.

Mantan Kades Paben itu terus mendorong para kades agar mempunyai banyak inovasi dalam membangun desa yang tidak lepas dari dukungan lembaga yang ada.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini