get app
inews
Aa Read Next : KPK Kaget Terpidana Korupsi Dikuburkan di Taman Makam Pahlawan

Lagi, Mahasiswa UB Meninggal Di Gunung Arjuno, Ada Akar Mimang hingga Istana Raja Gaib

Selasa, 22 Agustus 2023 | 08:30 WIB
header img
Gunung Aruno menyimpang banyak kisah mistis. (istimewa).

MALANG, iNewsSidoarjo.id – Mahasiswa Universitas Brawijaya meninggal dunia saat mendaki Gunung Arjuno. Kematian pendaki ini pun dikaitkan dengan cerita mistis yang terdapat di gunung tersebut.

Praktisi spiritual Ki Mudo Leksono menuturkan, di Gunung Arjuno terdapat sebuah permukiman gaib yang kerap mengganggu aktivitas pendaki.

Permukiman ini dihuni oleh beberapa makhluk menyerupai manusia, namun berpakaian Jawa zaman dahulu, lengkap dengan keris dan parang hingga blangkon.

"Caranya berpakaian memang kerajaan. Ada yang pakai blangkon dan telanjang dada. Ada yang bangsawan pakai kain sedikit, seperti di film-film," katanya, dilansir dari iNews.id Selasa (22/8/2023).

Tak hanya itu, aktivitas gaib layaknya acara pernikahan dengan iringan gamelan juga sering terdengar di Gunung Arjuno. Aktivitas tersebut kerap mengganggu pendakian, sehingga hilang konsentrasi.

"Kelihatan banyak orang, mereka lewat seperti prajurit. Aktivitasnya habis maghrib sampai pagi. Itu kayak di pasar. Cuma di sana seperti zaman dahulu. Ada istana kerajaan gaib juga, ya persis ada rajanya juga," katanya.

Pengakuan sama juga disampaikan pendaki Gunung Arjuno yang pernah tersesat, Muhammad Naam.

Dia mengaku pernah menjumpai orang-orang dengan penampilan aneh saat tersesat di hutan Gunung Arjuno. Dirinya bahkan melihat istana layaknya di kerajaan-kerajaan.

"Ada pendopo tempat kayak raja. Jadi raja diam di depannya orang banyak, kayak di pendopo. Pendoponya besar tapi enggak ada penghalangnya. Cuma ada tiangnya saja. Di alas mana enggak tahu saya. Bukan alam kita," kata Naam.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut