get app
inews
Aa Read Next : Didukung Emak-emak Muda, Sanusi - Lathifah Bakal Kawin di Pilkada Kabupaten Malang?

Sanusi-Lathifah Canangkan Program Dasa Cita jika Terpilih di Pilkada Kabupaten Malang

Selasa, 17 September 2024 | 18:29 WIB
header img
Pasangan Sanusi-Lathifah. (Foto:ist)

MALANG, iNewsSidoarjo.id-Pasangan calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi-Lathifah Shohib (Salaf) mencanangkan dasa cita Malang Makmur Berkelanjutan jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Koordinator Liaison Officer Paslon Salaf, Zulham Akhmad Mubarrok merinci dasa cita itu yakni pembangunan infrastruktur dengan alokasi anggaran 600 M Per tahun, menciptakan 100.000 lapangan kerja, menjamin stabilitas harga pangan dan komoditas pertanian lokal, dan jaminan layanan kesehatan gratis bagi warga miskin.

Kemudian, pendidikan dasar gratis dan insentif guru non ASN, guru ngaji, dan juru sekolah minggu, pengembangan industri pertanian dan petani milenial untuk ketahanan pangan, dan digitalisasi satu data untuk memudahkan pelayanan publik.

Lalu, peningkatan ekonomi kreatif berbasis desa wisata dan objek wisata unggulan, mendorong UMKM naik kelas dan wirausaha berdaya saing, serta insentif anggaran RT/RW dan BPJS Untuk perangkat desa.

"Dasa cita ini turunan merupakan visi-misi dalam bentuk program," ungkapnya melalui sambungan telepon, Selasa (17/9/2024).

Tim Salaf, menurut Zulham sudah menyiapkan strategi untuk memenangankan HM Sanusi - Latifah Shohib.

“Tentu yang akan kami tonjolkan nanti adalah capaian program-program Sanusi selama memimpin menjadi Bupati Malang pada periode pertama,” tegasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut