get app
inews
Aa Read Next : Progresif Festival Diikuti Ratusan Pelajar dari Berbagai Nusantara Adu Kreativitas dan Prestasi

Bulan Agustus Bawa Berkah, Bagi Penyewaan Baju Adat Nusantara Berbahan Limbah Rumah Tangga

Rabu, 09 Agustus 2023 | 19:20 WIB
header img
Bulan Agustus penyewaan baju adat naik tiga kali lipat. Rabu (9/8/2023). (Foto:Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id-Bulan Agustus membawa berkah bagi para penyewaan baju adat nusantara berbahan limbah rumah tangga. Hal ini karena banyak orang yang menyewa baju adat untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78.

Salah satu penyewaan baju adat yang kebanjiran order adalah Rumah Kreatif Senja Bening Art Gallery yang berada di Perumahan Samudra Asri, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Menurut Eva Sanjaya, pemilik Rumah Kreatif Senja Bening Art Gallery, jumlah pelanggan yang menyewa baju adat meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan bulan biasa.

"Biasanya, kami hanya menerima 10-15 pesanan per bulan atau tidak ada pesanan sama sekali. Tapi, untuk bulan Agustus ini, kami sudah menerima lebih dari 50 pesanan," kata Eva. Rabu, (9/8/2023).

Lebih jauh Eva menuturkan, pihaknya terpaksa menolak pesanan penyewaan baju adat. Karena stock baju yang akan disewakan semuanya sudah dipesan.

"Baju adat semuanya sudah dipesan konsumen. Terpaksa kami menolak pesanan tersebut. Kecuali jika pesanan baju adat dari bahan bekas itu dilakukan empat hari sebelumnya, kami bisa membuatkannya," tutur Eva.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut