get app
inews
Aa Read Next : Raja Mulawarman, Sosok Crazy Rich Pertama di Nusantara Bergelar Kenduri Emas

Progresif Festival Diikuti Ratusan Pelajar dari Berbagai Nusantara Adu Kreativitas dan Prestasi

Sabtu, 13 Januari 2024 | 20:14 WIB
header img
Sekolah Progresif Bumi Sholawat gelar profest 2024 diikuti ratusan pelajar dari berbagai daerah di nusantara. (Foto:iNewsSidoarjo)

Sidoarjo, iNews.id - Ratusan pelajar dari berbagai penjuru nusantara mengikuti Progresif Festival (Profest) tahun 2024 yang diselenggarakan Sekolah Progresif Bumi Sholawat di gedung SMA Progresif Bumi Shalawat, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan bertemakan “Young Generation for a Peaceful and Sustainable World” ini digelar bertujuan untuk memberdayakan generasi muda dalam kerangka pemahaman dan tindakan yang mendukung perdamaian dan lingkungan yang berkelanjutan.

Salmania Alzahra salah satu peserta lomba English speech mengaku senang, mengikuti Profest ini.

Dalam kompetisi, ia bercerita peranan pendidikan dalam menjaga perdamaian dunia.

"Karena saya berpikir dengan pendidikan perdamaian akan tercapai. Setiap orang mengenyam pendidikan akan lebih berpikir soal pentingnya suatu perdamaian," terang siswi Kelas IX di SMP Gresik tersebut.

Menurutnya, pendidikan dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya perdamaian. Dengan pendidikan, generasi muda akan lebih memahami bahwa perbedaan adalah hal yang wajar dan harus dihargai.

"Artinya rasa perdamaian harus di miliki oleh setiap negara manapun, terlebih utamanya kepada pemimpinnya," imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia M Iqbal Alfarisi mengatakan, Progresif Festival merupakan kompetisi untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat Nasional. Ada beberapa kategori kompetisi yang dilombakan, untuk kategori SD/MI peserta dapat mengikuti kompetisi Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA/S dan Story telling berbahasa Inggris.

"Sedangkan pada kategori SMP/MTs terdapat 4 kategori perlombaan yaitu Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Olimpiade IPS dan English speech," katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut