get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid! Klub Top Eropa yang Bisa Dibeli Indonesia dengan Uang Rp271 Triliun

Fantastik! Kekayaan Ronaldo Capai Triliunan Rupiah, Berikut Biodatanya

Selasa, 08 Agustus 2023 | 12:25 WIB
header img
Biodata dan agama Cristiano Ronaldo lengkap dengan karier dan kekayaannya (Foto: Al Nassr)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Biodata dan agama Cristiano Ronaldo lengkap dengan karier dan kekayaannya akan diulas pada artikel kali ini. Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah dunia.

Banyak gelar ini diperolehnya berkat sejumlah pencapaian luar biasa baik secara individu maupun bersama tim. Berikut perjalanan Karier Cristiano Ronaldo Ia lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Madeira, Portugal.

Karir sepak bola Cristiano Ronaldo dimulai pada tahun 1993-1995 di Andorinha. Ia kemudian berpindah ke Nacional dan Sporting Lisbon.

Melansir dari iNews id, klub terakhir ini membawa Ronaldo ke panggung dunia. Pertandingan persahabatan antara Sporting Lisbon dan Manchester United pada tahun 2003 menjadi tonggak kesuksesan Ronaldo saat ini.

Pada tahun yang sama, Manchester United mengajaknya bergabung, di mana Ronaldo yang masih muda saat itu mendapatkan nomor punggung 7 yang ikonik.

Dengan langkah yang terus-menerus ditingkatkan, Ronaldo menunjukkan bakatnya kepada seluruh dunia hingga mencapai puncaknya pada tahun 2008 dengan meraih penghargaan Ballon d’Or pertamanya.

Performa gemilangnya bersama Manchester United menarik minat Real Madrid, yang akhirnya berhasil merekrutnya pada musim panas 2009 sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Keberhasilan terus mengikuti Ronaldo. Di bawah bendera Real Madrid, ia terus mengumpulkan gelar individu dan kolektif setiap tahun. Meraih 4 gelar Ballon d’Or dan 4 gelar Liga Champions menjadi bukti nyata kesuksesannya selama 9 tahun memperkuat Real Madrid.

Pada tahun 2018, Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus pada usia 33 tahun. Ternyata, Italia juga tidak bisa menghentikannya. Bersama Juventus, Ronaldo berhasil memenangkan 2 gelar Scudetto dan meraih gelar top skor dalam waktu 3 musim.

Pada tahun 2021, ia membuat keputusan untuk kembali bergabung dengan Manchester United. Kekayaan Cristiano Ronaldo Hingga tahun 2022, total jumlah kekayaan Cristiano Ronaldo mencapai 100 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,56 triliun.

Sementara itu, nilai kekayaan bersih yang dimilikinya mencapai 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp7,8 triliun. Sebagian besar aset yang dimiliki Ronaldo diperoleh dari pendapatan gaji, bonus, serta sponsor yang ia peroleh dari karir profesional sepak bola.

Selain itu, ia juga terlibat dalam bisnis hotel dan memiliki merek pakaian sebagai bagian dari beragam investasi bisnisnya. Keberhasilan finansialnya juga didukung oleh kemitraan dengan merek-merek ternama seperti Nike, KFC, dan sebagainya.

Biodata dan Agama Cristiano Ronaldo

Nama lengkap: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro

Tempat, tanggal lahir: Portugal, 5 Februari 1985

Klub: Al Nassr Umur: 38 tahun

Agama: Katolik Roma

No Punggung: 7

Posisi: Penyerang Instagram: @cristiano

Nah, itulah ulasan mengenai biodata dan agama Cristiano Ronaldo lengkap dengan karier dan kekayaannya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut