get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Dialog Kebudayaan, 30 Tahun Perjalanan Teater Api Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2023 | 20:04 WIB
header img
Pembukaan acara 30 tahun theater Api Indonesia ditandai dengan pemukulan Gong di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Jumat (28/7/2023) malam.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Surabaya, Chrisman Hadi, melihat komitmen komunitas teater yang lahir di tahun 1993 ini dalam konsep kebangsaan yang kuat. Namun Chrisman melihat perjalanan 30 tahun yang sudah dilewati namun Teater Api masih hadir dan berkarya, Turut hadir dalam momen peringatan tersebut, Head of Language Wisma Jerman, Hannilette Diola, Cultural Program Wisma Jerman, Dhahana Adi serta dan Studentin Wisma Jerman, Lea Lunetta. Sementara dari Institut Francias Indonesia hadir Direktur IFI, Sandra Vivier dan Bidang Komunikasi dan Kebudayaan Pramenda Krishna.

Dalam momen peringatan anniversary ini, Teater Api Indonesia menggelar serangkaian acara. Mulai dari pameran seni rupa, yang menampilkan karya dari 4 seniman anggota Teater Api, Slamet Gaprak, Ridho dan M Saleh. Berikutnya, Sabtu (29/7) dilanjutkan dengan peluncuran website dan pemutaran video pertunjukkan.

Selanjutnya, Minggu (30/7) akan digelar pertunjukkan teater oleh Tony Broer, aktor, sutradara sekaligus dosen ISBI Bandung. Terakhir, peringatan ini ditutup dengan diskusi seni dan kebudayaan dengan pembicara Halim HD, networker kebudayaan dari Surakarta. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut