get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Dialog Kebudayaan, 30 Tahun Perjalanan Teater Api Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2023 | 20:04 WIB
header img
Pembukaan acara 30 tahun theater Api Indonesia ditandai dengan pemukulan Gong di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Jumat (28/7/2023) malam.

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id – Kebudayaan adalah jiwa dari sebuah pembangunan. Kesenian adalah salah satu organ pentingnya.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Teater Api Indonesia, M. Saleh, dalam momen peringatan 30 Tahun Perjalanan Teater Api Indonesia di Galeri Dewan Kesenian Surabaya (DKS) Gedung Balai Pemuda Surabaya, Jumat (28/7) malam.

Teater Api Indonesia adalah bagian dari komunitas kesenian di Kota Surabaya ini telah melihat bagaimana kota ini dibangun. baik secara fisik infrastruktur, maupun sumber daya manusia atau segi sosial kebudayaannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astutik sangat mengapresiasi perjalanan 30 tahun yang telah ditempuh sebuah kelompok teater di Kota Surabaya ini. Reni menggaris bawahi pencapaian dari perjalanan tersebut.

"Sebagai kelompok yang fokus pada kegiatan seni budaya, tentu akan memberi sumbangsih pada perkembangan budaya di Kota Surabaya ini. Semoga di usia 30 tahun, kontribusi teater Api Indonesia makin nyata mewarnai perkembangan kebudayaan," ungkap Reni, Sabtu (29/7/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut