get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Imigrasi Surabaya Resmikan Inovasi LENTERA, Warga Asing Bisa Konsultasi Penegakan Hukum Keimigrasian

Kamis, 20 Juli 2023 | 18:26 WIB
header img
Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim, saat meresmikan inovasi LENTERA di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Kamis (20/7/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Seiring dengan program Pemerintah yaitu membuka investasi seluas-luasnya dan memberikan kemudahan bagi Orang Asing, untuk masuk ke Indonesia sehingga perlu dilakukan upaya peningkatan dalam pengawasan Orang Asing.

Melihat hal itu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya pada tahun ini kembali meluncurkan layanan inovasi tahun 2023. Yakni inovasi dalam pengawasan administrasi keimigrasian.

Inovasi yang diluncurkan berupa Layanan Edukasi Literasi Peraturan Keimigrasian (LENTERA). Peluncuran inovasi Layanan Edukasi dan Literasi Peraturan Keimigrasian (LENTERA) ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim, didampingi Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya, Chicco Ahmad Muttaqin di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Jl. Raya Juanda KM 3-4 Sedati Sidoarjo. Kamis (20/7/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima iNewsSidoarjo.id, layanan LENTERA merupakan respon Kantor Imigrasi Surabaya khususnya Bidang Intelijen, dan Penindakan Keimigrasian dalam melihat kebutuhan pengawasan Orang Asing terkait kegiatan dan keberadaannya.

Nama LENTERA sendiri memiliki arti pelita atau penerang, layanan ini diharapkan mampu memberi edukasi kepada penjamin, dan Orang Asing terkait peraturan dan kebijakan keimigrasian. Serta menciptakan pola baru dalam pengawasan keimigrasian yang lebih berwibawa.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut