get app
inews
Aa Read Next : OJK Cabut Izin BPR Bank Pasar Bhakti Sidoarjo, Kondisi Keuangan Semakin Memburuk

Buka Pesan PDF di Ponsel, Uang Tabungan Rp500 Juta Raib

Jum'at, 14 Juli 2023 | 22:12 WIB
header img
Korban menunjukkan bukti transaksi misterius di bank tempatnya menabung. (Deni Irwansyah).

MALANG, iNewsSidoarjo.id - Seorang nasabah bank di Malang kehilangan tabungan hingga Rp500 juta lebih gegara membuka pesan PDF di pesan WhatsApp.

Peristiwa tersebut merupakan yang kedua kalinya di Malang setelah sebelumnya seorang nasabah kehilangan Rp1,4 miliar usai membuka undangan pernikahan di ponselnya.

Melangsir dari iNewsJatim.id, kali ini korbannya yakni Irwan Gema, pengusaha asal Jakarta yang berdomisili di Kota Malang.

Peristiwa ini bermula saat Irwan mendapat pesan melalui aplikasi WhatsApp terkait paket kiriman yang berbentuk file PDF.

Karena kebetulan sedang menunggu sebuah paket, Irwan membuka pesan tersebut. Dalam sekejap, telepon selulernya mengalami gangguan, tidak lagi bisa digunakan.

"Saya klik paket itu, ternyata yang keluar putih. Tidak ada gambar, tidak ada apa-apa. Terus ada telepon. Terus HP blank," katanya.

Irwan mengetahui, saldo tabungannya raib setelah mendatangi bank tempat dia menabung. Dari situ diketahui bahwa tabungannya sudah berpindah tangan dengan dua kali transaksi, masing-masing Rp500 juta dan Rp49 juta.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut