get app
inews
Aa Read Next : Harjo Mislan asal Ponorogo, Haji Tertua Se-Indonesia Berusia 110 Tahun

PPIH Libatkan Kepolisian Saudi, Cari 3 Jemaah Haji yang Hilang

Senin, 10 Juli 2023 | 18:34 WIB
header img
Puncak haji 2023 di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armuzna). (Foto MPI).

Tak hanya itu Kepala Satuan Operasi (Kasatops) Satgas Armuzna ini menegaskan, sudah membentuk tim untuk mencari tiga jemaah hilang di sejumlah rumah sakit Arab Saudi (RSAS) Makkah dan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

"Termasuk kita sweeping kembali daerah Arafah, Mina, dan Mudzalifah serta beberapa rumah sakit Makkah dan Jeddah," kata Harun.

Harun mengatakan, tim juga sudah menyambangi RS Atowari Mina untuk mengecek keberadaan tiga jemaah yang hilang.

"Kami juga datang ke rumah sakit di Makkah, seperti Rumah Sakit Malik Abdul Aziz, lalu ke Makkah Medical Center (MMC)," ucapnya.

PPIH Arab Saudi, sambung Harun, sudah membuat surat dan mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan untuk melaporkan hal ini ke kepolisian Arab Saudi.

"Surat sedang disiapkan untuk dibuat laporannya ke kepolisian di Arab Saudi," ujarnya. Harun berharap ketiga jemaah haji yang hilang dapat ditemukan apa pun kondisinya.

Bila masih belum ditemukan sampai masa operasional haji selesai, pencarian tetap dilakukan sampai tuntas. "Mohon doa restu semoga cepat kita ketemukan kabarnya amin, tim masih terus bekerja, " katanya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut