get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

250 Jemaah Makan Siang Bersama Usai Sholat Jumat

Jum'at, 01 Juli 2022 | 20:14 WIB
header img
Jemaah Makan Bersama Usai Menjalankan Sholat Jumat ( Foto: Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Para Jamaah masjid Fauzie Al Mutaqiy di Komplek Perumahan Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo makan siang bersama usai sholat Jumat.

Kegiatan itu dilakukan di teras masjid bersama para jamaah yang terdiri dari warga sekitar, mahasiswi, anak-anak dan pekerja. Muhammad Ali, Koordinator kegiatan mengatakan, sebanyak 250 porsi makanan disiapkan untuk para jamaah, oleh tim Rahmat Mimik Berbagi (RMB). Dengan konsep makan ditempat.

"Ada 200 sampai 300 porsi makanan kita sediakan tiap hari Jumat untuk para jamaah di masjid se Sidoarjo," ucap, Ali, Jumat, (1/7/J2022).

Lebih jauh Ali menjelaskan, kegiatan ini sudah berjalan selama 2 tahun terkahir. Dilakukan secara bergantian dari masjid ke masjid di wilayah Kabupaten Sidoarjo setiap hari Jumat.

"Jika dihitung, ini masjid yang ke 68. Tidak ada kriteria khusus yang penting jamaahnya banyak," imbuhnya usai sholat Jumat.

Masih menurut Ali, tujuan dilakukan kegiatan rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian dan gerakan sosial di bawah naungan yayasan Baitur Ar Rahman Ar Rohim, yang dikelola oleh Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin.

"Dana yang digunakan untuk setiap kegiatan bersumber dari dana pribadi pak Rahmat Muhajirin dan bu Mimik Idayana," terang Ali.

Semoga, lanjut Ali. Kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi pihak lain untuk berbagi kepada sesama. Kegiatan ini akan terus dilakukan terus menerus. Tutupnya.

"Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat, dan kita bisa terus melakukan kegiatan berbagi kepada sesama ini," pungkas Ali.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut